Selamat Datang di WISATA WONG KITO GALO DI KOTA PALEMBANG 2015 - Ayo Kunjungi wisata-wisata yang ada di kota Palembang

Pages

Kamis, 07 Mei 2015

Tempat Wisata Kuliner Khas Palembang

Wisatamu.com – Pergi ke Kota Palembang pastinya memiliki suasana tersendiri untuk Anda yang senang berwisata. Banyak sekali berbagi tempat yang bisa dikunjungi untuk pergi berwisata. Selain memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan menarik, palembang juga merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak sekali kuliner khas yang memiliki cita rasa sangat enak.

Tempat Wisata Kuliner Khas Palembang

Setelah berlibur dan cape berwisata pastinya Anda akan membutuhkan makanan yang bisa Anda konsumsi, Berbagai makanan khas yang ada di Palembang pun bisa Anda pilih. Kali ini Wisatamu.com akan memberikan infoemasi 5 Tempat Wisata Kuliner Khas Palembang yang bisa Anda coba nikmati ketika sedang berkunjung ke Palembang. Informasi yang diberikan untuk membantu Anda yang sedang kebingungan untuk mencari berbagai makanan khas Palembang untuk dikonsumsi. Anda bisa menyimak informasi yang akan diberikan dibawah ini.

1. Pempek dan Es Kacang Merah

Pempek dan Es Kacang Merah
Makanan khas pertama yang bisa Anda coba adalah Pempek dan Es Kacang Merah. pempek Palembang sudah terkenal di berbagai penjuru daerah di Indonesia. Dan Anda belum lengkap ketika berkunjung ke Palembang tidak mencoba makanan yang satu ini. Di Palembang Pempek yang paling terkenal adalah Pempek Saga Sudi Mampir. Disana tersedia banyak sekali pempek pilihan yang bisa Anda coba, dan rasanya tidak perlu diragukan lagi, pempek yang diberikan memiliki rasa yang sangat enak dan nikmat. Bukan hanya pempeknya saja tetapi Es Kacang Merah yang ada pun mampu menghilangkan dahaga.

2. Mie Celor

Mie Celor
Selain Pempek, makanan khas Palembang lainnya yang tidak kalah enak adalah Mie Celor. Dalam bahasa lokal Celor berarti diseduh. Menu yang satu ini biasanya dikonsumsi oleh warga sekitar untuk menu sarapan pagi. Selain mie banyak juga bahan lainnya yang dimasukan supaya rasa dari makanan khas yang satu ini menjadi lebih nikmat. Mie Celor yang terkenal di warung makan Mie Celor 26 llir Asli H M Syafei.

3. Brengkes Tempoyak

Brengkes Tempoyak
Wisata kuliner selanjutnya yang ada di Palembang adalah Brengkes Tempoyak. Mungkin banyak diantara kalian yang dari luar daerah Palembang asing mendengar makanan yang satu ini. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang sangat diminati oleh berbagai masyarakat. Rasanya yang khas dan enak menjadikan banyak orang yang ketagihan untuk memakan makanan khas yang satu ini. Ketika berada di Palembang Anda bisa langsung mengunjungi Jalan Gubernur H A Bastari yang menjadi alamat bagi Rumah Makan Pindang Pegagan Adenia, Anda juga bisa menyantap brengkes tempoyak di Pondok Pinang Maranjat Jakabaring.

4. Celimpungan

Celimpungan
Makanan khas selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Celimpungan. Celimpungan merupakan makanan khas dari Palembang yang tidak jauh beda dengan pempek. Yang membedakan hanyalah bentuknya yang bulat dan banjuran kuah yang diberikan, kuah yang diberikan menggunakan kuah santan berwarna kuning yang dicampur dengan kaldu ikan. Anda bisa menemukan celimpungan di sekitar Jalan Merdeka atau Simpang 26 llir Palembang.

5. Pindang Patin

Pindang Patin
Wisata kuliner terakhir yang diberikan adalah Pindang Patin. Pindang patin merupakan makanan khas dari Palembang yang berbahan dasar ikan patin yang diberi bumbu yang menggunakan berbagai macam rempah-rempah yang membuat rasanya menjadi lebih menggiurkan. banyak rumah makan yang menjual makanan khas Palembang yang satu ini salah satunya Pondok Pindang Meranjat Jakabaring.
Bagaimana? Makanan khas dari Palembang terlihat enak dan lezat bukan? Ketika mengunjungi Palembang Anda tidak boleh meletakan makanan khas yang ada. Mungkin cuma itu yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang 5 Tempat Wisata Kuliner Khas Padang, semoga Anda yang sedang kebingungan mencari tahu makanan khas apa saja dan dimana ketika sedang berada di palembang bisa terbantu setelah membaca artikel yang ada diatas.

Tempat Wisata Kuliner Khas Palembang

Jangan lupa baca juga berbagai artikel sebelumnya yang pernah diberikan, karena masih banyak artikel yang memberikan berbagai tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Indonesia dan luar negeri serta informasi mengenai wisata kuliner yang ada di Indonesia dan luar negeri. Berbagai informasi mengenai 5 Tempat Wisata Kuliner Khas Palembang yang ada di Wisatamu.com, didapat dari banyak sumber yang terpercaya. Terima kasih Anda semua sudah datang dan membaca artikel yang ada di Wisatamu.com, semoga Anda semua terbantu oleh informasi yang ada

0 komentar:

Posting Komentar