Selamat Datang di WISATA WONG KITO GALO DI KOTA PALEMBANG 2015 - Ayo Kunjungi wisata-wisata yang ada di kota Palembang

Pages

Jumat, 06 Juni 2014

Wisata Kuliner Palembang

Jika anda pecinta kuliner, di kota Palembang tidak ada salahnya anda menikmati wisata kuliner Palembang yang memang sudah sangat terkenal itu. Kota Palembang adalah kota yang besar dan mempunyai banyak sungai besar, tak salah jika banyak makanan Palembang yang mengunakan ikan untuk bahan dasarnya. Untuk cita rasa masakan Palembang memang tidak ada yang meragukan lagi.
Berbicara mengenai wisata kuliner Palembang memang banyak sekali tema yang bisa di bahas. Banyak orang yang sengaja pergi ke Palembang hanya untuk menikmati makanan khas kota ini. Ada banyak jenis makanan yang dapat anda jadikan pilihan.
wisata kuliner palembang
Disini akan di bahas tiga makanan yang paling di rekomendasikan jika anda sedang mampir ke kota ini. :
1. Pempek

Anda harus mecicipi pempek asli Palembang yang sangat enak dan gurih. Apalagi Palembang adalah pusat dari makanan ini. Pempek Palembang yang asli terbuat dari daging ikan tenggiri dengan kualitas bagus, maka rasa yang di hasilkan juga sangat enak. Pempek Palembang akan lebih terasa jika di cocol dengan saus cuka khas Palembang.

2. Mie Celor

Palembang tidak hanya punya pempek tapi juga ada mie celor. Mie ini enak jika dijadikan sarapan pagi. Dengan mengunakan santan sebagai kuah, untuk isi ada irisan udang, telur rebus,sayur tauge dan untuk memperkaya rasa di tambah kaldu udang . Sudah dapat kita bayangkan betapa nikmatnya makanan ini.

3. Pindang patin

Karena Pelembang dekat dengan sungai besar maka tak diragukan lagi kualitas patin yang ada. Pindang patin berbahan utama ikan patin segar dan dibumbui dengan beraneka macam bumbu. Dan yang membuat pindang patin terasa segar adalah karena juga mengunakan nanas sebagai bahan campuran.

Pastinya anda tidak sabar untuk segera pergi ke Palembang untuk menikmati makanan-makanan otentik dari kota tersebut. Memang untuk pempek sekarang ini dapat kita dapatkan dengan mudah. Akan tetapi pempek yang berkualitas adalah yang asli dari palembang dengan racikan bumbu dan bahan ikan tenggiri asli. Untuk makanan lain di atas mungkin sulit di dapatkan di kota lain.
Atur jadwal anda untuk berkunjung ke Palembang. Persiapkan tabungan anda sekarang juga. Jika anda adalah pengemar kuliner sejati pasti kota Palembang adalah kota yang tak mungkin dilewatkan dalam berburu kuliner khas. Tiga jenis makanan di atas adalah sedikit rekomendasi, jika anda punya target makanan lain yang lebih lezat maka makanan diatas cukup di jadikan tambahan. Selamat menjelajah wisata kuliner Palembang.

0 komentar:

Posting Komentar